Jumat, 14 Desember 2012

Perangkat desa masih bertahan di DPR


gedung dpr
Hingga saat ini ratusan demonstran yang terdiri dari anggota Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia masih bertahan di depan gedung DPR/MPR.
Kantor berita nasional Antara mengatakan mereka menuntut agar Rancangan Undang-Undang Desa disahkan agar mereka bisa diangkat sebagai pegawai negeri sipil.
Aksi ini dijaga ketat pihak kepolisian, terutama setelah massa berhasil menjebol gerbang pintu masuk kompleks gedung.
Informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya melaporkan massa sempat memblokir jalur tol arteri dan tol dalam kota di depan gedung sehingga mengakibatkan kemacetan parah. Saat ini polisi sudah berhasil membuka jalur tol di depan gedung DPR/MPR namun lalu lintas masih padat.
Selain aksi para perangkat desa, di bagian belakang gedung DPR/MPR juga berlangsung unjuk rasa pegawai keperawatan yang menuntut DPR segera mensahkan UU Keperawatan.
Sejumlah pengamat mengatakan terganjalnya RUU Desa di DPR diakibatkan adanya beberapa permasalahan inti termasuk mengenai posisi pemerintah desa dalam pemerintahan nasional, otoritas dan wewenang di tingkat desa, serta akses dana dari pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger